Home » Batu Akik » Jual Bahan Batu Akik Bacan Palamea Murah Kualitas Super

Jual Bahan Batu Akik Bacan Palamea Murah Kualitas Super

Menjual Batu Bacan Doko Palamea - Sebagian masyarakat di Indonesia memang lah tengah dihebohkan bersama hobi lama yang sekarang ini tengah menjadi suatu tren baru, merupakan hobi menggunakan batu cincin. Tren laki-laki yang waktu ini turut pula menghinggapi kaum wanita ini kian menjadi hobi yang berkembang manakala batu Bacan sejak mulai sejak dikenal secara luas di awal tahun 2010-an.

Hobi ini sebenarnya memang telah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. terkecuali untuk digunakan sbg aksesori dan hiasan, batu-batu cantik ini pula memiliki nilai investasi jangka panjang yang cukup menggiurkan, terutama bagi para kolektor. Adapun beberapa jenis batu yang kerap dijadikan koleksi diantaranya seperti batu mulia, batu akik dan permata.

Minat Membeli Bahan Batu Akik Bacan Silahkan Hubungi
PIN BBM : 55342748
HP : 085225662200
WA : 08817665604

Batu-batu menawan dan unik ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini ini telah menjadi komoditi untuk dipasarkan hingga ke beraneka ragam negara didunia. Harganya juga bervariasi, dari mulai ratusan ribu hingga ratusan juta Rupiah. Adapun salah satu batu mulia yang tengah naik daun saat ini yakni batu Bacan. Tepat dgn namanya, batu Bacan berasal dari pulau Bacan yang terletak di wilayah Maluku Utara.

Jual Bahan Bacan Doko Super Murah

Asal-usul dan sejarah batu Bacan

Berdasarkan beberapa literatur yang membahas asal-usul dan bagaimana batu ini berkembang, nyata-nyatanya secara historis penambangan batu Bacan lebih tak sedikit dihasilkan di satu buah pulau yang bernama Pulau Kasiruta. Sedangkan pemberian nama "Bacan" yang waktu ini telah melekat dan dikenal oleh masyarakat luas sebenarnya sebab Pulau Bacan merupakan area mula-mula di mana batu berwarna dominan hijau semburat biru itu pertama kali diperdagangkan.

Lama sebelum menjadi populer seperti sekarang ini, sebenarnya penggemar batu Bacan ini sudah ada sejak dulu. Sekian Banyak Orang dari kerajaan Ternate, Tidore, Jailolo dan Bacan sendiri sudah mulai menggunakannya yg yaitu perhiasan semenjak berabad-abad lalu.

Keunikan dan keistimewaan Batu Bacan

Kandungan mineral Batu Bacan yang bernama latin Chrysocolla Chalcedony ini yaitu perpaduan antara mineral Chrysocolla yang memberikan dampak warna biru kehijauan pun mineral Chalcedony yang membuat batu ini menjadi sangat keras, merupakan dengan tingkat kekerasan 7 skala Mohs. Sebenarnya mineral bernama Chrysocolla ini yaitu batuan kapur dgn tekstur yang lunak. Namun menjadi keras diwaktu bersenyawa dengan mineral Chalcedony. Posisi kepulauan Indonesia yang berada di wilayah Cincin Api Pasifik atau "Ring Of Fire" dengan tak sedikit gunung api aktif secara geologis dapat menyebabkan terbentuknya batuan-batuan unik ini bersama kiat alami.

Bacan pun dikenal dengan istilah "batu hidup" yang artinya batu ini mampu berubah warna menjadi jauh lebih indah lagi atau yang secara istilah disebut sebagai super kristal. Kebolehan batu Bacan buat berubah warna menjadi lebih cerah dalam ilmu gemologi karena disebabkan oleh kandungan Chrysocolla yang bersama trik berangsur-angsur bergerak memisahkan diri dan keluar dari unsur Chalcedony melalui serat-seratnya. Pemisahan ini bahkan jauh lebih serentak bila difungsikan serta juga sebagai perhiasan lantaran proses tersebut sanggup dipengaruhi oleh suhu tubuh manusia yang cenderung hangat.

Perbedaan Batu Bacan Doko dan Batu Bacan Palamea

Bacan Doko memiliki warna yang lebih bervariasi dan beraneka ragam. Warna yang paling terkenal dan paling digemari adalah yang berwarna hijau cincau. Batu ini memiliki warna yang agak kehitaman dari luar tapi mampu berwarna hijau, biru laut, kuning, coklat teh atau warna kembang jikalau disinari dengan menggunakan lampu senter. Batu Bacan Doko pula ada yang berwarna hampir mirip dgn bacan Palamea yang berwarna bening, namun benar-benar amat jarang dan langka. Proses perubahan atau metamorfosis pada batu Bacan Doko lebih serentak jikalau di bandingkan dengan bacan Palamea. Oleh sebabnya batu ini kerap menjadi incaran para penghobi dan kolektor batu mulia.

Batu bacan Palamea biasanya memiliki satu warna hijau jejaka cerah. Komposisi kandungan kapur (Chrysocolla) bacan Palamea lebih tak sedikit di bandingkan bersama bacan Doko. Seiring bersama perubahannya, batu bacan Palamea mampu menghasilkan warna hijau seperti giok bersama tekstur halus yang mengkristal (tembus kalau disinari dengan lampu senter). Keindahannya inilah yang membuat batu bacan Doko diburu oleh para kolektor batu mulia.

Jual Bahan Batu Akik Bacan Palamea Murah

Popularitas Batu Bacan

Kepopuleran batu Bacan dipercaya bermula kepada th 2010 di mana diwaktu itu Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut memberikan suatu batu berwarna hijau kepada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun juga sebagai cinderamata. beberapa sumber menyebut bila sebenarnya batu berwarna hijau tersebut yakni batu giok Garut yang memiliki kemiripan dengan batu giok Tiongkok. Tetapi sentimen pasar sanggup menggiring pendapat seandainya batu tersebut merupakan batu Bacan yang disinyalir memiliki harga yang mengagumkan, adalah bernilai hingga 3 milyar Rupiah.

Isu positif yang dihembuskan terhadap batu Bacan akhirnya dapat mendongkrak harga jual batu Bacan yang semula berkisar di angka sekian banyak ratus ribu, sekarang akan mencapai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah. Perihal ini pun yang akhirnya membuat batu Bacan khas dari Maluku tersebut diminati bukan hanya dari pasar lokal, bakal tapi pula dari mancanegara.

Ciri-ciri batu Bacan yang asli

1. Bisa menggores kaca
Hampir sama dengan kiat membedakan batu akik dan batu mulia asli yaitu bila digesekkan ke sebuah kaca maka kaca tersebut bakal tergores. Hal ini disebabkan dikarenakan tekstur batu yang jauh lebih keras dibanding kaca hingga dapat membuat kaca tergores.

2. Berserat
Jikalau ada istilah tak ada gading yang tak retak, maka begitu serta halnya dengan batu. Semua batu pasti memiliki serat meskipun teramat halus. Jadi jika ada batu yang benar-benar mulus tanpa serat, maka justru malah dipertanyakan keasliannya.

4. Perangkat layar sentuh
Pembuktian dengan perangkat komunikasi layar sentuh/touchscreen (telepon selular, IPad dan sebagainya) kerap menjadi salah satu jenis trik alternatif yang sering dipakai utk mengetes keaslian dari batu Bacan. Walaupun belum ada penelitian ilmiah yang menyebutkan alasan mengapa batu Bacan sanggup mengoperasikan perangkat layar sentuh, namun sebagian orang percaya bahwa kandungan mineral pun medan magnet yang terdapat pada batu Bacan menjadi salah satu aspek pemicunya. Untuk saat ini, pembuktian ini hanya berhasil dilakukan kepada batu Bacan saja.

3. Bersertifikat
Sebagian batu Bacan yang asli sekarang telah di lengkapi dgn sertifikat. Namun umumnya batu bacan yang bersertifikat memiliki harga yang lebih mahal daripada yang tidak bersertifikat.

4. Gemolog
Buat batu bacan yang tidak bersertifikat, Anda bisa cek keasliannya dengan cara meminta bantuan kepada gemolog atau pakar batu mulia.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

Posting Komentar