Home » Review Kamera » Review Canon EOS M-R1 Lensa Kit EF-M18-55mm IS - 18 MP

Review Canon EOS M-R1 Lensa Kit EF-M18-55mm IS - 18 MP

Canon menghadirkan kamera mirrorless generasi pertama yaitu Canon EOS M. Seperti kamera mirrorless lainnya, ukuran dari Canon EOS M hanya sedikit lebih besar dari kamera saku. Meskipun tampil dengan bentuk kamera pocket, Canon EOS M telah dibekali teknologi EOS khas kamera DSLR dari Canon. Kamera ini dibekali dengan sensor gambar APS-C 18 MP dengan ISO hingga 25.600. Kamera ini sudah mampu merekam video full HD 1080p dan memiliki layar sentuh 3".

Anda dapat menyimpan segala gambar yang Anda dapatkan sebagai pembelajaran memotret Anda, selain itu Anda dapat mencoba berbagai macam fitur yang sangat bagus agar Anda semakin memahami dunia fotografi. Bukan hanya untuk Anda, namun juga bisa untuk keluarga Anda, teman dan orang tersayang Anda lainnya. Dengan kamera ini Anda mampu menciptakan warna baru di dalam kehidupan Anda. Canon EOS M dapat menjadi pilihan bagi Anda para fotografer pemula.

Sensor 18 MP CMOS
Canon EOS M dibekali dengan sensor CMOS berukuran 18-megapixel agar dapat menangkap gambar dengan detail dan jernih. Dengan resolusi tinggi memungkinkan Anda untuk mencetak foto dalam ukuran besar dan fleksibilitas dalam memotong gambar untuk komposisi alternatif yang lebih bervariasi.

DIGIC 5
Canon EOS M telah didukung prosesor pengolah gambar DIGIC 5. Anda akan mampu mengabadikan setiap momen berharga tanpa takut kehilangan detail. DIGIC 5 Imaging processor juga memperbaiki tingkat akurasi warna menggunakan penyesuaian White Balance dengan Intelligent Multi-area.

Sensitivitas ISO 100-12800
Dengan ISO range 100-12800, dapat diperpanjang hingga ISO 25600, memungkinkan kamera mengambil gambar berkualitas tinggi di kondisi cahaya yang rendah, walaupun tanpa menggunakan flash. Dengan sensitivitas yang dioptimalkan, subjek foto akan dengan jelas dan mudah difoto dalam shutter speed yang tinggi tanpa menggunakan flash, dengan tingkat blur dan noise yang minim. Dan dalam kondisi cerah, terutama dalam situasi cahaya matahari yang terang ditambah long exposure, agar menghasilkan exposure yang tepat dengan diameter lensa yang besar, Anda tidak lagi membutuhkan filter gelap untuk menyeimbangkan exposure, karena rentang ISO pada kamera ini dari 100 hingga 12800.

Prosesor 14-bit
Canon EOS M memiliki prosesor 14-bit DIGIC 5 yang menyediakan reproduksi warna yang luar biasa, gradasi tonal yang halus dan kontrol gambar yang baik terhadap noise.

Sistem Hybrid CMOS AF
Kamera ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi berkat sistem auto-focus dan 31 titik AF yang telah diperbaharui dengan sistem Hybrid CMOS AF. Anda bisa memilih autofokus 31 titik otomatis, face detection/tracking dan AF satu titik biasa. Tersedia juga mode Handheld Night Scene dan HDR Backlight Control yang dapat menggabungkan beberapa foto untuk menghasilkan gambar menjadi lebih berkualitas.

Video Full-HD EOS
Merekam video Full-HD dengan kontrol manual terhadap frame, exposure dan suara. Teknologi Video Snapshot memungkinkan Anda untuk membuat klip pendek sepanjang 2, 4 atau 8 detik untuk digabung ke dalam sebuah file video tunggal. Kualitas suara yang terekam pun sudah stereo serta dilengkapi dengan jack untuk menghubungkan dengan mikrofon eksternal.

Layar Multitouch 3"
Canon EOS M merupakan kamera digital pertama yang telah dibekali dengan layar multitouch. Lihat kembali hasil bidikan dan rekaman Anda pada layar berukuran 3"" dengan resolusi 1040k dots yang jernih, tajam dan kaya warna. Anda pun tetap dapat melihat foto-foto Anda dengan jelas walaupun dalam kondisi di bawah sinar matahari.

Mode Scene Intelligent Auto
Scene Intelligent Auto mampu menganalisis setiap adegan secara detail dan memilih setting kamera yang sesuai dengan kondisi pemotretan sehingga Anda bebas untuk berkonsentrasi pada gambar yang akan Anda bidik.

Kompatibilitas dengan Semua Lensa EF dan EF-S
Canon EOS M didukung oleh sistem yang lengkap: flash kamera, kabel remote dan lebih dari 60 lensa yang dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia.

Lensa Kit Canon EF-S 18-55mm F3.5-5.6 IS II
Canon EOS M hadir dengan lensa kit EF-S 18-55mm F3.5-5.6 IS II. Lensa ini merupakan lensa seri terbaru dengan beberapa perubahan yang telah dikembangkan dari seri sebelumnya.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

Posting Komentar